Daerah

Masyarakat Tak Perlu Kuatir, Stok Beras Bulog NTT Cukup Hingga Tiga Bulan Kedepan

TEROPONGNTT, KUPANG – Untuk menjaga stabilitas harga beras di pasaran, Bulog Divre NTT kini memiliki stok beras 35 ribu ton. Stok beras Bulog ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat NTT hingga tiga bulan kedepan. Karena itu, masyarakat tak perlu panic dan kuatir akan stabilitas harga beras.

Demikian dikatakan Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto kepada wartawan pada acara Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras (PSHB) Medium 2019 di Gudang Bulog Tenau Kupang, Kamis (3/1/2019). Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras (PSHB) Medium 2019 juga merupakan bagian dari upaya Bulog untuk menstabilkan harga beras di wilayah NTT.

“Stok beras di gudang Bulog saat ini cukup untuk tiga bulan kedepan. Sekarang ini kan musim tanam, jadi sampai dengan musim panen nanti, stok beras Bulog masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTT,” kata Eko Pranoto.

Bahkan, menurut Eko Pranoto, agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan beras Bulog, saat ini Bulog Divre NTT telah menyediakan beras saset dengan ukuran 200 gram. Harganya pun murah, Cuma Rp 2.500,-perkilogram.

Bulog Divre NTT, kata Eko Pranoto, juga memiliki agen-agen dan Rumah Pangan Kita (RPK) binaan yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan pelayanan pemasaran beras Bulog. Sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan beras Bulog.

“Karena itu kami berharap, kebutuhan masyarakat akan beras dengan harga yang pantas bisa diperoleh dan terpenuhi,:” kata Eko Pranoto. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top