Daerah

Masyarakat Desak Pemerintah Cari Investor Bangun SPBU di Wilayah Utara Kabupaten Ende

TEROPONGNTT, ENDE — Masyarakat di wilayah utara Kabupaten Ende yaitu Kecamatan  Maukaro, Kecamatan Wawaria, Kecamatan Maurole dan Kecamatan Kota Baru, mengharapkan adanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah tersebut agar mudah mendapatkan BBM. Kehadiran SPBU juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga.

“Untuk peningkatan ekonomi warga serta mewujudkan program pemerintah pusat tentang BBM satu harga, maka pemerintah diminta untuk membangun SPBU di wilayah utara Kabupaten Ende. Hal ini sangat membantu mendekatkan pelayanan kepada warga di sepanjang wilayah ini,” kata Arkadeus Aku Suka, selaku tokoh muda Kecamatan Maurole kepada Teropongntt.com melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis, (13/6/ 2019).

Menurut Arkadeus, sepanjang wilayah utara Pulau Flores mulai dari Kota Mbay di Kabupaten Nagekeo, sampai ke Kota Maumere di Kabupaten Sikka, termasuk di wilayah utara Kabupaten Ende, belum ada SPBU.  Karena itu, dirinya mengusulkan kepada pihak pemerintah daerah untuk mencari investor membagun salah satu SPBU  di wilayah utara.

Arkadius yang juga mantan aktivis PMKRI Cabang Ende ini mengatakan, SPBU sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat di wilayah utara. Warga akan semakin mudah mendapatkan BBM sebagai faktor penting dalam menunjang industri kreatif.

Juga, kata Arkadius, dapat mendorong pembangunan ekonomi warga sekitar, apalagi di wilayah utara sudah ada fasilitas pendukung lainnya seperti Dermaga Niaga Maurole.

Hal senada diungkap Kornelis F. Bara, salah satu pengusaha muda di Kecamatan Kotabaru. Kornelis mengatakan, keberadaan SPBU akan sangat membantu para pedagang serta pemilik kios dalam membeli BBM, karena selama ini banyak yang membeli BBM sampai ke Maumere atau Ende.

“Untuk membeli BBM sampai ke Maumere atau Kota Ende kan cukup jauh. Kami dari Kotabaru saja kalau ke Ende jarak tempunya bisa 4-5 jam menggunakan kendaraan. Kalau pertamina ada di wilayah utara, akan dapat mempersingakat waktu tempu,” kata Kornelis.

Karena itu, kata Kornelis, sebagai warga mereka berharap pemerintah mencari investor untuk membangun SPBU di wilayah utara Kabupaten Ende.

(Djolan Rinda)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top