Daerah

Marsel-Djafar Kembali Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende Periode 2019-2024

# Juga Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Kupang serta Bupati Ngada

TEROPONGNTT, KUPANG –  Atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat melantik Ir Marsel Petu dan Drs Djafar Achmad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2019 – 2024. Ini merupakan periode kedua, pasangan Marsel – Djafar memimpin kabupaten Danau Triwarna Kelimutu tersebut.

Bersama Bupati dan Wakil Bupati Ende, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024, Korinus Masneno dan Jerry Manafe, serta Bupati Ngada, Paulus Siliwoa yang meneruskan jabatan Bupati Ngada yang ditinggalkan Marianus Sae saat maju sebagai Calon Guberur NTT.

Pelantikan dua pasangan bupati dan wakil bupati serta Bupati Ngada tersebut dilaksanakan di Aula El Tari Kupang, Minggu (7/4/2019).

Seperti diberitakan Beritalima.com, saat menggelar jumpa pers di Hotel Sansando Kupang usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2019-2024, Marsel Petu menjelaskan, Parade Kebangsaan (bulan Soekarno) dan Sepekan Pesta Danau Tiga Warna Kelimutu yang dilaksanakan setiap tahun sejak menjabat Bupati Ende tahun 2014, sudah masuk dalam 100 event Destinasi Pariwisata se – Indonesia.

“Icon pariwisata Kabupaten Ende yakni Danau Tiga Warna Kelimutu, yang merupakan wisata alam atau wisata gunung, dan parade kebangsaan memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni di Ende,” kata Bupati Ende, Marsel Petu yang didampingi wakilnya, Djafar Achmad.

Sementara seperti diberitakan swaratimor.com, Bupati Kupang Periode 2019-2024, Korinus Masneno, seperti kepada wartawan di Aula El Tari Kupang usai dilantik, mengatakan, prioritas pembangunan yang akan dilakukan adalah penguatan sumber daya manusia dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar bisa selesai secepatnya.

“Penguatan sumber daya manusia sudah itu kita persiapkan lalu penyusunan RPJMD . Mudah-mudahan 3-4 bulan kita sudah tetapkan RPJMD nya. Dalam RPJMD itu nanti muatannya visi dan misi yang saya telah pakai di dalam kampanye dulu,” kata Korinus Masneno.

Korinus Masneno menambahkan, Pemerintahan Kabupaten Kupang dibawah kepemimpinan dirinya bersama Jerry Manafe sebagai Wakil Bupati Kupang, akan membuka kesempatan kepada setiap pengusaha termasuk pengusaha garam yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kupang.

“Pengusaha siapa saja yang ingin masuk silahkan, asalkan membantu rakyat saya di pesisir supaya bisa hidup lebih baik dari yang sekarang,” tandas Masneno.

(max/swaratimor.com/beritalima.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top