Daerah

Mantan Anggota DPRD Ende Ini Titip Pesan Kepada 30 Anggota Dewan Yang Dilantik

TEROPONGNTT, ENDE — Antonius Yohanes Bata atau sering disapa Aries, mengucapkan profisiat kepada 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende Periode 2019-2024 yang resmi dilantik. Antonius Yohanes Bata adalah Anggota DPRD Ende periode 2014-2019, yang tidak kembali duduk sebagai wakil rakyat pada periode ini.

Aries berpesan, kiranya Anggota DPRD Ende yang kini dilantik, dapat melanjutkan perjuangan teman-teman terdahulu, yang belum sempat terlaksana. Karena merupakan aspirasi rakyat yang belum sempat dijawabi maka patut untuk dilanjutkan.

Selain itu, kata Aries, kiranya Anggota DPRD Ende yang dilantik dapat membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, dan tidak boleh ada sekat, agar arus pembangunan dapat berjalan sesuai harapan dan cita-cita bersama masyarakat Kabupaten Ende.

“Jika dua lembaga ini, legislatif maupun eksekutif saling ego, dan saling tunjuk gigi untuk tidak bermitra baik, maka saya meyakini bahwa proses pembangunan tidak akan berjalan normal,” kata Aries saat ditemui di acara pelantikan Agggota DPRD Ende, Selasa (27/8/2019).

Ia menambahkan, Anggota DPRD Ende wajib menjaga nilai identitas dan nilai integritas politik, karena siangat penting demi menghindari diri dari perilaku-perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jangan sampai kita lupa bahwa diri kita sesungguhnya lahir dari anaknya ubi/singkong, anaknya jagung dan anaknya padi. Maka penting bagi rekan-rekan yang dilantik, untuk menghindar dari yang namanya pemberian atau sogokan dan lain-lain. Karena sesungguhnya itu adalah jebakan yang harus kita hindari,” kata Eries.

(RL)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top