Daerah

Mahasiswa STPM Ende Tour Trekking di Destinasi Wisata Pantai Watulajar Riung

TEROPONGNTT, BAJAWA — Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende menggelar kegiatan tour trekking di destinasi wisata pantai Watulaja di Desa Lekosambi Utara, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Kamis (14/5/2019) sore. Ini merupakan kegiatan eksra kampus yang sekaligus membantu mempromosikan obyek wisatadi wilayah Kabupaten Ngada.

Kordinator Umum Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende, Oyen Tibo mengatakan kegiatan tour trekking versi mahasiswa kampus kuning ini dilakukan dengan kunjungan di sepanjang pantai Watulajar sambil memungut sampah plastik yang ada di destinasi wisata tersebut.

“Kami ingin ikut mempromosikan pariwisata pantai indah yang ada di Watulajar, Desa Lekosambi Utara, Kecamatan Riung melalui kegiatan tour trekking versi mahasiswa. Kami juga melakukan pemungutan sampa plastik agar destinasi wisata tetap bersih,” kata Oyen Tibo.

Oyen Tibo menabahkan, sampa plastik kini menjadi keluhan nasional yang merusak lingkungan. Karena itu, melalui kegiatan ini mahasiswa STPM Santa Ursula Ende juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia termasuk para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata agar tidak membuang sampah sembarangan.

Oyen Tibo juga berpandangan, pariwisata NTT termasuk di Kecamatan Riung Kabupaten Ngada harus terus dipromosikan agar lebih dikenal secara luas. Kegiatan tour trekking yang dilakukan mahasiswa ini diharapkan ikut membantu mempromosikan destinasi wisata pantai Watulaja di Desa Lekosambi Utara, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

Sementara salah seorang mahasiswa STPM Santa Ursula Ende, Milan Janga mengatakan, kegiatan ini juga melibatkan siswa SD, SMP dan orang muda serta 36 mahasiswa abdimas dan 1 dosen pendamping.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top