Daerah

Lurah Batuplat Canangkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Bersama Warga

TEROPONGNTT, KUPANG — Kelurahan Batuplat menggelar kegiatan sosialisasi dan dekalarsi pola hidup bersih dan sehat tingkat kelurahan tersebut, Sabtu (31/8/2019). Lurah Batuplat, Jeri Oktavianus berharap, pola hidup bersih dan sehat benar-benar menjadi suatu kesadaran dan bukan paksaan serta tertanam dalam kehidupan seluruh komponen masyarakat di kelurahan Batuplat.

Kegiatan soosialisasi dan dekalarsi pola hidup bersih dan sehat tingkat Kelurahan Bakunase digelar di Lapangan Bola Kaki Batuplat sekira pukul 09.00 wita, dan melibatkan para ketua RT/RW dan Pemuda Karang Taruna, Ketua LPM, Siswa SD, Babinsa, tokoh masyarakat dan dihadiri sejumlah warga. Kegiatan yang bertujuan agar warga stop tidak membuang sampah sembarangan ini dibuka Camat Alak, Ridhon A Bire serta dihadiri pula Kapolsek Alak.

Sementara Kadis Kebersihan Kota Kupang, Kerri Padji Kana, yang ditemui terpisah mengatakan, jadwal buang sampah bagi warga adalah jam 6 pagi. Karena mulai jam 6 pagi petugas kebersihan akan mulai mengangkut sampah dari TPS sampah untuk dibawa ke TPA Alak.

Dinas Kebersihan Kota Kupang, kata Kerri Padji Kana, akan mencetak sekitar 100 ribu stiker berisi pesan stop buang sampah,dan akan dibagikan ke setiap kepala keluarga (KK) yang ada di Kota Kupang. Rencana mencetak stiker tersebut sudah disampaikan ke Wali Kota Kupang.

“Kita sampaikan ke sekolah, gereja, masjid dan tempat ibadah lainnya untuk membuang  sampah pada tempatnya, dari Dinas Kebersihan Kota Kupang akan turunkan dua unit mobil penyapu jalan. Kita siapkan tempat sampah di 51 kelurahan karena ada 30 bak sampah dan nanti kita akan menambahkan lagi bak sampah,” kata Kerri Padji Kana.

(EM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top