Dunia

Lucu.. Ular Python Diurut Pawangnya Setelah Telan Bola Pimpong

TEROPONGNTT, QUEENSLAND – Peristiwa lucu terjadi di Queensland,  Australia. Seekor ular python di Queensland (Australia) diselamatkan setelah menelan mentah-mentah sebuah bola tenis. Pawang yang menolongnya harus mengurut leher ular itu supaya bola yang ditelan bisa dimuntahkan.

Awalnya ular itu ditemukan di sebuah rumah di kawasan Belgian Gardens di Townsville, sekitar 1368 km dari ibukota Queensland Brisbane. Nyawa ular sepanjang 1,5 meter tersebu terancam karena bola yang ditelan pasti mengganggu pencernaan mengingat ukurannya yang terlalu besar dan tidak bisa dicerna.

Peristiwa ini terjadi pada, Senin (6/2/2017). Pawang ular, Trish Prendergast mengatakan, bila tidak dilakukan tindak apapun, ular itu akan kelaparan. “Bola tenis itu memerlukan waktu sekitar 12-18 bulan untuk bisa melebur,” katanya sebagaimana diwartakan detik.

Prendergast, yang juga seorang perawat binatang, mengatakan, belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya.

Mereka kemudian menggunakan minyak parrafin yang dicekokan ke dalam tubuh ular guna membuat bola tenis itu lebih licin. “Bola tenis itu kan kasar permukaannya, dan tidak licin seperti telur. Jadi kami berusaha mencegah bola itu tersangkut di perut atau di leher ketika diurut,” ,” kata Prendergast.

Setelah 30 menit akhirnya bola tenis berhasil dikelarkan dari leher ular tersebut. (*/topmetro.co.id)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top