Daerah

Longsor Melanda Jalan Nasional Jurusan Ende -Bajawa

TEROPONGNTT, ENDE –Longsor terjadi di sepanjang jalan negara jurusan Ende – Bajawa, tepatnya di  Ndao menuju Nangaba. Akibatnya, di beberapa titik ruas jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat.

Pengendara dari arah Kota Ende menuju Kota Bajawa juga sebaliknya perlu waspada saat melintas di jalan Trans Flores tersebut.

Petrus Wou,  salah seorang warga kepada Teropongntt.com, Jumat  (15/3/2019), mengatakan, longsor di jalan Trans Flores itu terjadi karena hujan deras dua pekan sebelumnya.

“Sejak  sebulan terakhir, di sini hujan terus. Makanya banyak longsor yang tutup jalan,” tutur Petrus Wou.

Petrus Wou  menambahkan, selain karena faktor cuaca, longsor di jalan Trans Flores juga karena struktur  tanah yang memang rawan longsor. Khususnya, ruas jalan Ende-Bajawa

Dia berharap pemerintah segera menangani longsor di jalan Trans Flores itu. Sebab, jalan Trans Flores adalah jalur vital transportasi di Pulau Flores.

“Bapak lihat sendiri kan, material longsornya masih menumpuk di badan jalan. Belum ada respon dari pemerintah. Ini kan sangat berbahaya bagi pengendara,” ungkapnya.

Dia berharap, pemerintah bisa mengatasi bencana longsor yang ada di ruas Jalan Trans Flores.

Pantauan teropongntt, Jumat (15/3/2019), tampak material longsor di Jalan Trans Flores dari Ende menuju Bajawa masih menutupi badan jalan tepatnya di Ndao, Cabang Watusipi dan sekiranya.

Batu besar, tanah dan pohon besar yang terbawa longsor masih menghias badan Jalan Trans Flores tersebut. Ada sekitar 2-3 titik longsor yang melanda ruas jalan nasional itu.

Akibatnya, pengendara harus berhati-hati melintas, karena hanya satu jalur jalan yang bisa dilintasi kendaraan roda empat

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top