Daerah

Longsor Kembali Terjadi di Watubewa-Moni, Transportansi Ende-Maumere Lumpuh

TEROPONGNTT, ENDE — Longsor kembali terjadi di ruas jalan negara jurusan Ende-Maumere, tepatnya di Watubewa-Moni, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Jumat (16/6/2017 ) malam. Hingga saat ini kendaraan belum bisa melewati ruas jalan tersebut dan masih terjadi antrian panjang.

Di lokasi longsor, alat berat jenis eksefator tampak berusaha membersihkan badan jalan yang tertutup material longsor seperi batu dan pepohonan.

Caesar Bara Mberi, salah seorang warga yang berada di lokasi, Sabtu (17/6/2017) siang, mengatakan, merasa sangat terhambat karena harus menunggu berjam-jam akibat longsor tersebut. Menurut Caesar, lokasi tersebut hampir setiap tahun longsor namun tidak ada penanganan serius dari pemerintah.

” Jalan Negara kan ada biaya perawatan rutin. Seharusnya cepat dalam penanganan bukan lamban begini dan aktivitas masyarakat jadinya terhambat, ” kata Caesar Bara Mberi melalui pesan singkatnya.

Utuk diketahui, sampai saat ini kendaraan yang menuju Ende maupun sebaliknya menuju Maumere, belum bisa melintasi ruas jalan negara tersebut. Antrian kendaraan bahkan mencapai sepanjang  5 km. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top