Daerah

Lestarikan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Kupang Tanam Mangrove

TEROPONGNTT, KUPANG — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, bersama warga sekitar pesisir, lakukan penanaman anakan mogrove di lokasi Pantai Wisata Megrove Oesapa, Kamis (31/8/2017). Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman anakan mangrove yang dipimpin langsung Kepala  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji.

Menurut Obed, penanaman anakan mangrove sebagai suatu upaya melestarikan lingkungan hidup, khususnya pada lokasi wisata mangrove. Karena, lokasi wisata mangrove perlu dilestarikan, tidak hanya dalam penangan kebersihanya saja, tapi daerah pesisir di lokasi perlu juga dilestarikan sehingga bisa indah.

“Dengan melakukan  penanaman salah satu tanamanan andemik pesisir pantai, dalam hal ini anakan mangrove, kedepan lokasi wisata mangrove bisa lebih indah, sehingga bisa menjadi tempat bagi ekosistim laut untuk bersarang dan bertelur nantinya,” kata Obed.

Obed berharap, dengan penanaman ini, dapat mendorong masyarakat sekitar  dan juga generasi muda, untuk bisa memiliki kecintaan akan lingkungan khususnya di lokasi wisata mangrove ini.

“Adanya kegiatan penanaman anakn mangrove ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga dan juga lingkungan serta ekositem laut yang ada di wilayah pesisir ini, ” tutup Obed. (lan)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top