Dunia

Layanan Transportasi Laut Ro-Ro Davao-Bitung Diluncurkan

TEROPONGNTT, FILIPINA — Layanan transportasi laut Roll-on/Roll-Off (Ro-Ro) antara Davao General Santos Bitung resmi diluncurkan, Minggu (30/4/2017). Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, layanan transportasi laut Ro-Ro antara Davao – Bitung merupakan tonggak penting dalam sejarah hubungan antara Indonesia dan Filipina.

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan hal itu dalam sambutannya pada Peresmian Pelayaran Ro-Ro dengan rute Davao General Santos Bitung di Kudos Port, Davao, Filipina, Minggu (30/4/2017). Dengan kehadiran layanan Ro-Ro Davao General Santos Bitung, diharapkan dapat memberikan peluang bisnis baru bagi masyarakat di kedua Negara.

“Pelayaran ini akan mengurangi waktu tempuh pengangkutan barang dan orang antar dua wilayah tersebut, dari lima minggu menjadi dua setengah hari,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip dari laman Setkab.

Dibukanya rute Davos – Bitung menunjukkan bahwa Presiden Duterte peduli dengan wilayah-wilayah yang berada jauh dari Ibu Kota Filipina, Manila. Presiden Jokowi menerangkan bahwa saat dirinya baru menjabat sebagai Presiden pada dua setengah tahun yang lalu juga melakukan hal yang sama. (merdeka.com/berbagai sumber)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top