Daerah

Labuan Bajo Termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)

TEROPONGNTT, LABUAN BAJO– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya mengatakan, pemerintah pusat telah menetapkan sepuluh Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Labuan Bajo merupakan salah satu KSPN yang berada di urutan ketiga demi pengembangan pariwisata nasional.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya mengatakan hal itu dalam pertemuan bersama Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan para pimpinan kabupaten sedaratan Flores di ruang kerja Bupati Manggarai Barat, Senin (23/5/2016).
“Prinsipnya sesuai arahan Presiden Jokowi, kalau salah satu KSPN lelet atau lamban dalam mendukung pengembangan Pariwisata Nasional maka akan diganti serta dialihkan ke tempat lain karena masih ada 34 potensi pariwisata nasional lainnya yang tersebar di seluruh provinsi di seluruh Indonesia,” tegas Arief Yahya.
Dalam rapat singkat yang digelar sebelum Penutupan Tour de Flores (TdF) tersebut, Arief Yahya menjelaskan secara gamblang filosofi dasar KSPN. “Penetapan sepuluh KSPN tersebut diarahkan untuk menciptakan sepuluh Bali baru sebagai destinasi utama Pariwisata Nasional,” katanya. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top