Daerah

Kupang Punya 36 Hotel dan Belasan Diantaranya Hotel Berbintang

TEROPONGNTT, KUPANG – Usaha perhotelan di Kota Kupang dan sekitarnya ternyata berkembang pesat. Jumlah hotel di Kupang kini mencapai 36 hotel dan belasan hotel diantaranya tergolong hotel berbintang. Pertumbuhan usaha perhotelan ini tentu mendukung pembangunan bidang pariwista di NTT.

Demikian informasi yang dihimpun dari berbagai sumber terkait usaha perhotelan di Kota Kupang. Belasan hotel yang tergolong hotel berbintang diantaranya Swiss Bellnn Kristal Hotel, Hotel Sotis, Hotel On The Rock, Hotel Aston, Hotel Neo Aston, Hotel T-More, Hotel Amaris, Naka Hotel, Hotel Sylvia, Hotel Ima Hotel, Hotel Astiti dan Hotel Sasando.

Meski demikian, tidak sedikit pula hotel yang tergolong sebagai hotel murah dengan harga hingga Rp 250-an ribu permalam. Umumnya hotel berbintang berlokasi di seputaran Jalan Timor Raya, seputaran Jalan El Tari, Jalan Frans Seda dan Jalan Piet Tallo, serta Jalan Soeharto dan Jalan Sudirman.

Banyaknya jumlah hotel, juga membuat persaingan usaha perhotelan menjadi cukup ketat. Maka, tidak jarang pula hotel-hotel di Kupang menawarkan harga special bagi para tamunya.

Situs www.traveloka.com dan www.tripadvisor.co.id bahkan merilis daftar nama hotel-hotel populer di Kupang. Bukan hanya hotel berbintang tapi juga ada hotel-hotel kelas melati yang juga termasuk hotel populer. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top