Daerah

KPP Pratama Kupang Luncurkan Layanan SMS dan WhatsApp Billing Untuk Memudahkan Masyarakat Membayar Pajak

TEROPONGNTT, KUPANG — KPP Pratama Kupang meluncurkan fasilitas SMS Billing untuk mendukung wajib pajak di Kota Kupang dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, Rabu (7/8/2019). Peluncuran SMS dan Whatsapp Billing ini memudahkan wajib pajak dalam pembuatan kode Billing secara efektif dan efisien sehingga tidak perlu datang lagi ke KPP Pratama Kupang.

Hal ini sangat memudahkan masyarakat yang memiliki tempat tinggal yang jauh dari KPP Pratama Kupang, mengingat KPP Pratama Kupang memiliki wilayah kerja yang cukup luas meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Alor, dan Kabupaten Rote Ndao.

Demikian dijelaskan Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim melalui press release-nya yang diterima Teropongntt.com, Kamis (8/8/2019). Dikatakan, waktu pelayanan untuk penggunaan SMS dan Whatsapp Billing ini adalah setiap hari kerja dari pukul 08.00 – 16.00 wita.

“Penggunaan fasilitas SMS dan Whatsapp Billing ini sangat mudah. Cukup dengan SMS atau Chat pada aplikasi Whatsapp dengan mencantumkan NPWP, jenis pajak, bulan, tahun, dan nominal pembayaran ke nomor 081138116922. Fasilitas SMS Billing yang disediakan KPP Pratama Kupang ini meliputi berbagai jenis pajak untuk orang pribadi, badan, dan bendahara,” jelas Moch. Luqman Hakim.

Setelah mendapatkan Billing, kata Moch. Luqman Hakim, wajib pajak dapat membayarkan di Kantor Pos, Bank, atau menggunakan ATM maupun internet banking. KPP Pratama Kupang berharap dengan diluncurkannya layanan SMS Billing ini, para wajib pajak di KPP Pratama Kupang lebih mudah dalam melakukan pembayaran dan penerimaan pajak semakin meningkat.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top