Daerah

KPP Pratama Kupang Gelar Pelatihan Pemasaran dan Penjualan Melalui E-Commerce Menuju Revolusi Industri 4.0 Bersama Tokopedia

TEROPONGNTT, KUPANG — Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Business Development Service (BDS) berupa Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Dengan Berbasis Smartphone pada tahun 2018, kali ini KPP Pratama Kupang kembali menggelar kegiatan BDS dengan tema Pelatihan Pemasaran dan Penjualan Melalui E-Commerce Menuju Revolusi Industri 4.0 Bersama Tokopedia.

Demikian siaran pers yang dikeluarkan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim, pada Senin (26/8/2019). Kegiatan BDS ini siap dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara (GKN) Jalan Frans Seda Kota Kupang, Selasa (27/8/2019).

Business Development Service (BDS) merupakan kegiatan tahunan yang mulai diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui seluruh KPP Pratama di Indonesia pada tahun 2018. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam mendukung peningkatan kemampuan para pelaku UMKM dalam memproduksi, memasarkan dan menjual produk-produknya.

KPP Pratama Kupang menyelenggarakan kegiatan BDS dengan tujuan untuk memberikan peningkatan ilmu dan wawasan kepada para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas dan daya jual dari produk yang dihasilkan. Selain itu, juga untuk membantu kesiapan para pelaku UMKM khususnya di wilayah Kupang dan sekitarnya untuk menghadapi tantangan global dalam dunia usaha yakni e-commerce.

Melalui kerja sama dengan salah satu market place ternama saat ini yakni Tokopedia, KPP Pratama Kupang mengundang M. Rizky selaku Merchant Outreach Associate sebagai pembicara pada kegiatan ini.

Tingginya antusiasme peserta tampak dari banyaknya peserta yang siap hadir, dimana secara total berjumlah kurang lebih 250 orang. Yang terdiri dari, Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi NTT, Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank Mandiri , UMKM Binaan Bank NTT, serta Paguyuban Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Kota Kupang.

Selain pelatihan, pada kegiatan ini juga terdapat booth-booth yang menjual produk-produk lokal UMKM khas Nusa Tenggara Timur.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top