Daerah

KPP Pratama Kupang Akan Panggil Wajib Pajak (WP) Yang Pelaporan SPT Pajaknya Tidak Benar

TEROPONGNTT, KUPANG — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang memanggil Wajib Pajak (WP) yang tidak melakukan pelaporan SPT pajaknya secara benar untuk dilakukan pembetulan. Jika ditemukan ada WP yang tidak taat membayar pajak, maka diharuskan untuk segera melunasinya jika tidak ingin diproses sesuai aturan yang berlaku.

Demikian dikatakan Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim pada acara makan malam dan silaturahmi bersama awak media, di Restauran Handayani Kupang, Kamis (7/11)2019) malam. Bahkan menurut Moch. Luqman Hakim, sudah ada wajib pajak yang dipanggil menghadap ke KPP  Pratama Kupang.

“Kita panggil WP satu-persatu untuk melakukan pembetulan laporannya. Kantor pajak punya system yang bisa memantau besaran pendapatan wajib pajak, dan bisa mengetahui berapa besaran pajak yang mestinya dibawarkan wajib pajak,” kata Moch. Luqman Hakim.

Karena itu, menurut Moch. Luqman Hakim, wajib pajak harus jujur dalam melakukan pelaporan SPT pajaknya. Apalagi selama ini masih banyak WP yang menggunakan fasilitas PP 23 Tahun 2018 sebagai WP yang bergerak di bidang usaha kecil menengah, padahal omset perusahaannya sudah lebih dari Rp4,8 miliar.

Dikatakan Moch. Luqman Hakim, petugas KPP Pratama Kupang akan membantu wajib pajak (WP0 dalam melakukan pembetulan pelaporan SPT pajak. Karena itu, WP tak perlu kuatir tentang bagaimana melakukan pembetulan pelaporan SPT pajaknya.

“Diharapkan hal ini mendapat respons positif dari para wajib pajak,” kata Moch. Luqman Hakim.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top