Daerah

Kota Kupang KLB Demam Berdarah, Lurah Kolhua Gelar Rapat Bersama Para RT/RW

# 157 Warga Positif Terjangkit

# Petugas Kesehatan Sebar Abate.

TEROPONGNTT, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang menetapkan kejadian luar biasa demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya sejak Kamis (24/1/2019). Penetapan KLB DBD menyusul adanya peningkatan kasus DBD yang mencapai 157 pasien.

Menyikapi hal ini, Lurah Kolhua, Kecamatan Maulafa, Vester Hello langsung melakukan upaya mengantisipasi berkembangnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).  Salah satunya dengan menggelar rapat bersama para ketua RT/RW untuk melakukan upaya antisipasi berkembangnya DBD di wilayah masing-masing.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh RT/RW agar mengantisipasi kasus DBD di wilayahnya masing- masing. Saya menghimbau warga untuk melakukan pembersihan lingkungan,” kata Vester di Kupang, Senin (28/1/2019).

Selain itu, kepada warganya, Vester mengimbau agar selalu memperhatikan bak-bak penampung air dan tampungan air hujan serta sampah seperti plastik dan kaleng yang memungkinkan menjadi sumber hidupnya jentik-jentik nyamuk.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan dan Pengamatan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih kepada Antara, Minggu (27/1/2019), mengatakan, sampai dengan Sabtu (26/1/2019), jumlah korban DBD telah mencapai 157 orang, tersebar di 40 dari 51 kelurahan di Kota Kupang.

“Data korban DBD sampai dengan laporan yang kami terima kemarin jumlahnya mencapai 157 kasus yang tersebar di 40 kelurahan di Kota Kupang,” kata Sri Wahyuningsih, seperti dikutip REPUBLIKA.CO.ID dari Antara.

(*/son/REPUBLIKA.CO.ID)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top