Daerah

Komunitas Aksi Untuk NTT Kunjungi Warga Pulau Kera

TEROPONG NTT, KUPANG — Sejumlah aktifis yang tergabung dalam Komunitas Aksi Untuk NTT mengunjungi warga Pulau Kera selama dua hari, Sabtu dan Minggu (4-5/6/2016). Selama berada di Pulau Kera, tim Komunitas Aksi Untuk NTT menggelar sejumlah kegiatan dan membantu warga setempat.

Demikian press release Komunitas Aksi Untuk NTT yang diterima watawan TeropongNTT melalui email, Sabtu (11/6/2016) siang. Kunjungan Komunitas Aksi Untuk NTT digelar bekerja sama dengan Komunitas Mata Garuda melalui Divisi Social Contribution serta didukung Komunitas Buku Bagi NTT, TAGANA, SM3T Kabupaten Kupang dan Telkomsel. Kegiatan diberi nama “Pulau Kera Memanggil”.

Ada lima rangkaian kegiatan yang digelar selama berada di Pulau Kera, yakni Kado Untuk Anak Indonesia, Rumah Baca Lentera Pulau Kera, Pulau Kera Siaga, Bincang-bincang Seputar Darurat Kesehatan, dan Aksi Untuk Alam. Pada kegiatan Kado untuk Anak Indonesia, anak-anak Pulau Kera dihadiahkan paket kado berupa tas, buku tulis dan 1 set alat tulis berisi tempat pensil, pensil, penghapus, peruncing dan penggaris.

Kegiatan kedua yakni Rumah Baca Lentera Pulau Kera. Pada kegiatan ini, Komunitas Aksi Untuk NTT mengisi rumah baca dengan 272 buku. Pembuatan rumah baca didukung oleh Komunitas Buku Bagi NTT. Buku-buku yang diberikan berupa buku pelajaran sekolah, buku LKS, buku bacaan anak, buku cerita bergambar, esiklopedia dan majalah anak.

Kegiatan lain yakni Pulau Kera Siaga dan Bincang-bincang Seputar Darurat Kesehatan didukung oleh TAGANA. Tujuannya, berbagi informasi dengan masyarakat seputar tanggap bencana. Pada malam harinya, dilakukan pemutaran film pendek inspiratif bertema pendidikan. Sedangkan pagi harinya mengadakan Aksi Untuk Alam, dengan mengajak warga bergotong royong membersihkan lingkungan dan membuat tempat pembuangan sampah.

Kegiatan dilaksanakan dengan sukses dan meriah. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Alivia Alfiarty selaku PIC Pulau Kera Memanggil mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top