Hukrim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tambah 22 Penyidik Baru

TEROPONGNTT, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah 22 penyidik baru dari unsur intenal dan Polri. Para penyidik baru telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Unit Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK.

“‎Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penyidik yang lebih banyak dan berkualitas,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Senin (11/3/2019), seperti diberitakan okezone.com. 

Penambahan penyidik ini, kata Febri Diansyah, penting dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan publik agar KPK bekerja lebih keras dalam penanganan perkara korupsi dengan dukungan sumber daya manusia yang cukup.

Sementara wartaekonomi.co.id memberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melantik 21 calon penyidik setelah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Unit Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK.

Sampai saat ini, kata Febri Diansyah, jumlah penyidik KPK yang berasal dari pegawai tetap KPK, penyidik di Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), yaitu sebanyak 96 orang.

“Penambahan 21 orang ini diharapkan semakin memperkuat kerja KPK sesuai dengan harapan publik,” kata Febri Diansyah.

(*/okezone.com/wartaekonomi.co.id)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top