Daerah

Komisi IV DPRD Dukung Bangun Sekolah Aman Bencana di TTS

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD TTS, Religius Usfunan, SH

TEROPONGNTT, SOE — Perkumpulan Masyarakat Penanganan Bencana (PMPB) Provinsi NTT bersama Yayasan Plan International Indonesia memgadakan pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kabupaten TTS, Rabu (12/6/2019). Pertemuan digelar untuk berbagi informasi terkait rencana dan pelaksanaan Program Penguatan Suara Anak Melalui Promosi Sekolah/Madrasah Aman Bencana di Kabupaten TTS.

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Komisi DPRD TTS ini, sekaligus untuk meminta dukungan penganggaran demi keberlanjutan program dimaksud di Kabupaten TTS.

Pertemuan dipimpin Ketua Komisi IV DPRD TTS, Religius Usfunan dan dihadiri sejumlah anggota komisi IV, pihak OPD terkait yakni Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten TTS, BPBD Kabupaten TTS, Kantor Kementrian Agama Kabupaten TTS, Sekretariat SPAB Kabupaten TTS serta LSM mitra seperti Gerbang Mas dan CIS Timor.

Berdasarkan press release yang diterima media ini dari SPAB Kabupaten TTS, diharapkan ada komitmen dari DPRD TTS untuk mendukung impelemtasi program Sekolah/Madrasah Aman Bencana di kabupaten tersebut, terutama soal pengalokasian anggaran.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD TTS, Religius Usfunan menyampaikan, pihaknya menyambut baik program tersebut karena merupakan bagian dari upaya untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten TTS. Hasil pertemuan akan dibawa ke pembahasan bersama DPRD TTS.

“Intinya Komisi IV DPRD TTS mendukung. Secara lembaga kita sangat mendukung rencana tersebut, namun diharapkan pihak terkait misalnya BPBD, Dinas P dan K dan beberapa OPD terkait untuk merencanakan secara baik dan bersinergi terutama pemetaan sekolah-sekolah yang rawan bencana serta membekali para guru untuk tanggap bencana,” kata Egy Usfunan.

Egy Usfunan yang juga Ketua DPC PKB TTS ini berharap, semua pihak dapat mendukung niat baik dari program tersebut agar bisa berjalan sebagaimana yang direncanakan.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top