Daerah

KM Agil Pratama 04 Siap Lakukan Pelayaran Perdana Rute Kupang-Ende

TEROPONGNTT,  ENDE — Kebutuhan transportasi bagi warga Kabupaten Ende dan sekitarnya, makin terpenuhi dengan kehadiran KM Agil Pratama 04. Kapal penumpang yang dioperasikan PT Pelayaran Sinar Samudra Selatan(SSS) ini akan melakukan pelayaran perdananya dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Ipi  Ende  pada Minggu, 28 Juli 2019.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Sinar Samudra Selatan (SSS), Usman Husen kepada wartawan di Ende, Rabu (10/7/2019). Selain mengangkut penumpang, KM Agil.Pratama juga bisa mengangkut kendaraan roda dua.

“Pengoperasian kapal dilakukan setelah melalui beberapa pengujian seperti pengujian peralatan keselamatan, penurunan sekoci, sekaligus pelatihan awak kapal dalam kondisi darurat,” kata Usman Husen.

Usman Husen berharap, kehadiran KM Agil.Pratama 04 yang berkapasitas 400 penumpang ini ikut mendorong meningkatkan aktivitas masyarakat dan menumbuhkan perekonomian antar kota/kabupaten dalam wilayah Provinsi NTT. KM Agil.Pratama 04 siap member pelayanan terbaik bagi para penumpangnya.

Selain melayani rute Kupang-Ende, kata Usman Husen, PT Pelayaran Sinar Samudra Selatan(SSS) juga memiliki kapal lain yang akan melayani penumpang rute Kupang-Kalabahi, Kupang-Larantuka, Kupang – Waingapu serta Kupang – Lembata. Kapal yang dioperasikan untuk pelayaran rute lainnya yakni KM Agil Pratama 03, KM Mekar Teratai, KM Satria 99, KM Uki Raya 04, dan KM Uky Raya 23.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top