Daerah

KM Agil Pratama 04 Layani Pelayaran Rute Kupang – Ende PP Setiap Rabu dan Minggu

TEROPONGNTT, KUPANG – Setelah melakukan pelayaran perdana pada Minggu, 28 Juli 2019 nanti, KM Agil Pratama 04 dijadwalkan akan melayani pelayaran rute Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Ipi  Ende (PP) setiap hari Minggu dan Rabu. Pengoperasian pelayaran KM Agil Pratama 04 milik PT Pelayaran Sinar Samudra Selatan(SSS) ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi warga Kabupaten Ende dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Sinar Samudra Selatan (SSS), Usman Husin kepada wartawan Teropongntt.com di Kupang, Kamis (11/7/2019). KM Agil.Pratama akan berngkat dari Pelabuhan Tenau Kupang pada pukul 19.00 wita.

Selain mengangkut penumpang, menurut Usman Husin, KM Agil.Pratama juga bisa mengangkut kendaraan roda dua (sepeda motor). Dengan kapasitas penumpang mencapai 400 orang.

Sementara harga tiket kapalnya, jelas Usman Husin, untuk orang dewasa Rp 230 ribu dan untuk anak-anak usia 5 – 15 tahun harga tiketnya Rp 100 ribu. Sementara untuk bayi dengan umur 0-4 tahun harga tiketnya senilai Rp 50 ribu.

“Harga tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja, dengan lama pelayaran 9 jam. Pengoperasian kapal dilakukan setelah melalui beberapa pengujian, seperti pengujian peralatan keselamatan, penurunan sekoci sekaligus pelatihan awak kapal dalam kondisi darurat,” jelas Usman Husen.

(*/Max/Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top