Daerah

Ketua Umum PB PGRI Lantik Rektor UPG 1945 NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Ketua Umum PB PGRI, Dr Unifah Rosyidih,M.Pd melantik dan mengambil sumpah Badan Penyelenggara Harian (BPH) Pengurus Besar PGRI NTT Masa Bhakti 2017-2022 dan Rektor Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT Masa Jabatan 2017-2021. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula Grand Mutiara Kupang, Selasa (15/8/2017).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri pejabat yang mewakili Gubernur NTT, pejabat yang mewakili Kajati NTT, Pejabat yang mewakili Danlanud El Tari, pejabat yang mewakili Danlantamal VII Kupang, Karo Binsos Setda NTT, Pengda PGRI NTT Okto Polly, Pengurus PGRI Kota, Ketua Majelis GMIT Gloria Kayu Putih, para pembantu rektor, dekan, dosen dan Mahasiswa UPG 1945 NTT.

Dr Unifah Rosyidih, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang terus mendukung dan mengawal PGRI di NTT. PGRI hadir untuk membuka akses pendidikan di seluruh Indonesia,  dengan tetap menjaga kualitas dalam membangun Perguruan Tinggi.

PGRI, kata Dr Unifah, selalu fokus pada moral intelektual dan mengajak jajaran perguruan tinggi untuk mengedepankan logos/keilmuan dengan meningkatkan kemampuan pendidikan. Ia mengajak masyarakat turut  membangun provinsi ini lewat UPG 1945 NTT.

Sementara Rektor UPG 1945 NTT, David Selan mengatakan, sebagai rektor terpilih akan berusaha sekuat tenaga memajukan UPG 1945 NTT sesuai visi dan misi yang ada. Sehingga semua anak bangsa, tanpa membedakan mahasiswa dari golongan manapun, dari golongan kecil dan tidak mampu, akan terus dibina dan dikembangkan supaya mampu membawa harum nama NTT.

Kedepan, kata David Selan, ada 3 hal yang harus dikerjakan dalam membangun UPG 1945 NTT. Yakni, mewujudkan visi dan misi, merangkul mahsiswa yang tersisih sepanjang 3 tahun terakhir, dan bekerja serta berkompetisi akreditasi program studi supaya mencapai grade B atau grade A.

Ketua Badan Penyelenggara Harian (BPH) UPG 1945 NTT, Semuel Haning,SH, MH mengatakan, semangat dan perjuangan yang berkorbar-kobar melalui Kemeristek Dikti akhirnya membuahkan hasil dengan lahirnya UPG 1945 NTT. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo melalui Kemenristek Dikti yang telah memberikan ijin bagi terbentuknya UPG 1945 NTT dan upaya kerja keras dari Ketua Umum PB PGRI.

Sam Haning berharap, proses perkuliahan yang kini berjalan di UPG 1945 NTT, diharapkan dapat membawa perubahan besar dalam kehidupan baik bagi mahasiswa, dosen maupun bagi lembaga perguruan tinggi tersebut. (roy)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top