Daerah

Ketua KPU NTT Optimis Pemilu Serentak 17 April 2019 Berjalan Sesuai Jadwal

TEROPONGNTT, KUPANG — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Thomas Dohu, S.Pt, M. Si sangat optimis pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 di wilayah NTT dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Pasalnya, semua aspek pemilu sudah dipersiapkan dan pada H-6 KPU fokus pada kesiapan logistik yaitu surat suara, bilik suara, tinta dan segel paku.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Thomas Dohu, S.Pt, M. Si menyampaikan hal ini pada pertemuan Bakohumas Provinsi NTT yang dilaksanakan di Hotel Ima Kupang, Kamis (11/4/2019). Pertemuan bakohumas kali ini mengusung tema “Peran Humas Pemda Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2019” dengan menghadirkan pemateri Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu S.Pt, M.Si dan Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Thomas Maurius Djawa,SH.

Bertindak sebagai moderator dalam pertemuan bakohumas ini, Kepala Bagian Pers, Dokumentasi, Publikasi dan Perpustakaan Biro Humas dan Protokol NTT, Petrus Seran Tahuk.

Dikatakan Thomas Dohu, target utama KPU adalah pada tanggal 16 April 2019 semua logistik pemilu harus sudah tiba di tempat sehingga tanggal 17 April pemilu bisa berjalan dengan baik.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Thomas Mauritius Djawa, SH menjelaskan, pengawasan tahapan pemilu  dari tahapan kampanye, logistik pemilu, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil pemilu dilakukan Bawaslu bersama lembaga kepolisian dan kejaksaan yang sudah terbentuk dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten.

Thomas Mauritius Djawa mengatakan, anggaran pengawasan pemilihan umum tahun 2019 sudah didistribusikan sampai pada tingkat kelurahan/desa sebesar Rp 333.541.887.000. Dengan jumlah saksi peserta pemilu sebanyak 67.551 orang saksi.

(mer)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top