Nasional

Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group Hadir di Pulau Flores

TEROPONGNTT, MAUMERE – Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan pembukaan 1 (satu) fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Fasilitas layanan yang menjangkau wilayah Maumere ini mulai berlaku, Senin (10/8/2020).

Kehadiran layanan dimaksud akan menjadikan pertama di Kabupaten Sikka, Pulau Flores; dan keempat di NTT setelah Kota Kupang serta ke-79 secara nasional. Lion Air Group melaksanakan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19.

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 terbaru di Poliklinik Polres Sikka, yang beralamat di Jalan K.S Tubun Maumere setiap hari Senin sampai Jumat. Sementara hari Sabtu – Minggu dan hari libur pelayanan ditutup.

“Penumpang Lion Air Group akan mendapatkan nilai lebih dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Sikka. Ketersediaan layanan tersebut, diharapkan mampu mengakomodir para penumpang yang berasal dari Mego, Lela, Bola, Talibura, Waigete, Kewapante, Nelle, Palue, Nitta, Alok, Alok Barat, Alok Timur, Tanawawo, Koting, Kangae, Hewokloang, Doreng, Mapitara, Waiblama, Magepanda dan daerah-daerah sekitarnya,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Danang mengatakan, penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, berjalan menurut  pedoman protokol kesehatan dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

(*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top