Daerah

Kejaksaan Akan Turun Periksa Jalan Saga-Sokoria

TEROPONGNTT, ENDE — Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende segera turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan Saga – Sokoria di wilayah Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende yang kembali rusak. Ruas jalan ini dikerjakan tahun 2016 dan menelan anggaran APBD Kabupaten Ende hingga sebesar Rp 2,6 miliar lebih.

“Kita nanti turun dulu, seberapa besar hancurnya.  Mesti harus direspon Mas,”  kata Kejari Ende, Muji Murtopo, SH melalui pesan singkatnya (SMS) ketika dikonfirmasi media ini, Senin (26/6/3017) pukul 09.01 wita.

Sementara Aktivis PMKRI Cabang Ende, Adrianus So mengatakan, pihak kejaksaan harus merespons informasi yang ada, sehingga rekanan bisa bertanggung jawab atas apa yang dia kerjakan.

Adrianus yang juga berasal dari Kecamatan Ndona ini, sangat menyayangkan jika pekerjaan Jalan Saga-Sokoria yang menelan anggaran begitu besar sudah kembali rusak sebelum waktu  2 tahun. Ini menjadi bukti bahwa jika kerja asal-asalan maka pihak kontraktor harus mengambil resiko.

“Kita mendorong dan mendukung kejaksaan untuk turun langsung ke lokasi. Bila ada dugaan kerugian negara supaya segera diproses hukum,” kata Adrianus saat ditemui di kediamnya di Ndona, Selasa (27/6/2017) siang.

Adrianus yang juga Sekertaris Forum Peduli Masyarakt Kecil Kabupaten Ende ( FPKM) menambahkan, jangan kan Jalan Saga-Sokoria, jalan di tempat lain di wilayah Kabupaten Ende juga banyak yang kerja tidak benar. Seperti ruas jalan Nangaba – Pemo di Kecamatan Ende, jalan Pu’ukungu – Orekose di Kecamatan Nangapenda dan masih banyak proyek jalan lainnya yang diduga bermasalah tahun 2016.

“Kita akan kawal nantinya,” kata Adrianus. ( JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top