Daerah

Kehadiran Mobil Sokon Diterima Positif Masyarakat NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Sejak tahun 2018, pasar mobil Nusa Tenggara Timur (NTT) diramaikan dengan kehadiran mobil asal China, DonFeng Sokon (DFSK). Meski baru memperkenalkan dua varian mobilnya, kehadiran mobil Sokon telah membuat pasar mobil NTT menjadi lebih kompetitif.

Dealer mobil China Sokon PT. Auto Indo Utama Cabang Kupang hadir di Jalan A Yani Kota Kupang, tepatnya di lokasi bekas Dealer Mobil Toyota CV. Auto Nusa Abadi, berhadapan dengan SMK Negeri 2 Kupang. Menempati lokasi bekas Dealer Mobil Toyota CV. Auto Nusa Abadi Kupang, karena Dealer mobil asal China DonFeng Sokon (DFSK) itu, masih dalam satu grup perusahaan dengan Dealer Mobil Toyota CV. Auto Nusa Abadi yang kini telah berubah nama menjadi CV Nusa Toyota Cabang Kupang.

Kepala Cabang PT. Auto Indo Utama Kupang, William R.N Safran mengatakan, kehadiran mobil asal China, DonFeng Sokon (DFSK) mendapat sambutan positif masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya. DonFeng Sokon (DFSK) hadir untuk menjawabi kebutuhan masyarakat NTT akan kendaraan yang sesuai dengan karakteristik wilayahnya.

Untuk sementara saat ini, kata Safran, DonFeng Sokon (DFSK) hadir di Kupang dan Provinsi NTT dengan dua varian mobil yakni Glory 580 dan DFSK Super Cab. Sebagai mobil SUV yang cukup gagah dan menarik, Glory 580 berkapasitas 7 penumpang dengan membawa desain yang hampir mirip dengan CR-V dan X-Trail. Sementara DFSK Super Cab merupakan mobil pick up yang memiliki mesin bertenaga dan kapasitas tampung bak yang besar.
“Kehadiran mobil Sokon diterima positif masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya. Buktinya saat ini sudah lebih dari 50 unit mobil pick up DFSK Super Cab yang laku terjual. Hanya Glory 580 yang belum banyak dibeli. Tapi kedepan kami yakin mobil Sokon bakal makin diminati,” kata Safran.

Perihal nama mobil China yang bisa saja menimbulkan anggapan kalau spesifikasi mobil tersebut menjadi kurang diminati, Safran mengatakan, memang nama mobil China bisa saja mempengaruhi. Tetapi yang sebenarnya, DonFeng Sokon (DFSK) adalah mobil yang kuat dan menarik, cocok untuk medan atau topografi jalan di wilayah NTT.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top