Ekbis

KBR-YLKI Gelar Media Gathering dan Webinar Bertema “Mendorong Penggunaan BBM Ramah Lingkungan Guna Mewujudkan Program Langit Biru”

TEROPONGNTT, KUPANG – Kantor Berita Radio (KBR) bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menggelar kegiatan media gathering dan webinar bertema “Mendorong Penggunaan BBM Ramah Lingkungan Guna Mewujudkan Program Langit Biru”. Kegiatan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya penggunaan BBM ramah lingkungan dalam mengurangi polusi udara.

Kegiatan media gathering dan webinar digelar secara virtual selama dua hari, 24-24 maret 2021, dan diikuti ratusan peserta termasuk para wartawan, mahasiswa dan bloger dari empat provinsi yakni NTT, Kalimantan Selatan, Jambi dan Gorontalo. Ini merupakan kegiatan lanjutan yang digelar KBR dan YLKI bersama kalangan media, dan pihak terkait lainnya di Indonesia.

Yang juga menarik dari kegiatan ini, justru banyak peserta kegiatan baru mengetahui tentang adanya program langit biru tersebut. Meskipun sesungguhnya program ini sudah diluncurkan Pertamina sejak beberapa tahun sebelumnya.

Ketua YLKI, Tulus Abadi mengatakan, tema “Mendorong Penggunaan BBM Ramah Lingkungan Guna Mewujudkan Program Langit Biru” memang dipilih secara khusus sebagai upaya membantu Pertamina mensosialisasikan Program Langit Biru. Sehingga melalui media, mahasiswa dan bloger yang mengikuti kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengetahui dan memahami pentingnya menggunakan BBM ramah lingkungan, baik untuk mengurangi polusi udara maupun untuk menjaga keawetan kendaraan.

“Melaui program langit biru Pertamina, masyarakat didorong untuk menggunakan pertalite atau pertamax dan tidak menggunakan premium datau bensin lagi,” kata Tulus Abadi saat membuka kegiatan tersebut.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top