Daerah

Kantor Gubernur dan Polda NTT Kebanjiran Krans Bunga Menolak Radikalisme

TEROPONGNTT, KUPANG – Banjir krans bunga sebagai bentuk penolakan terhadap paham radikalisme tidak hanya terjadi di Mabes Polri dan Balaikota DKI Jakarta serta kota besar lainnya. Di Kupang, ratusan krans bunga juga dikirim ke Kantor Gubernur NTT dan Mapolda NTT, Jumat (5/5/2017).

Kras bunga ditempatkan di depan Kantor Gubernur NTT dan Mapolda NTT sejak pagi hari. Pada krans bunga tertulis, “Dukung Gubernur dan Polda NTT tolak FPI dan HTI di NTT”, “Ketong (kita) usir FPI dan HTI dari Bumi Flobamora”, “NKRI Harga Mati” dan “Save Toleransi Indonesia” serta tulisan lainnya. Krans bunga berbagai kalangan masyarakat yang tergabung dalam “Aliansi Masyarakat Peduli Cinta Damai”.

“Krans bunga ini sebagai simbol dukungan terhadap Polri dalam memerangi faham radikalisme dan berbagai tindakan intoleran yang mengancam keutuhan NKRI,” kata Yulius, salah satu anggota Aliansi Masyarakat Peduli Cinta Damai kepada wartawan, Jumat (5/5/ 2017).

Bertol Badar, salah satu warga Kota Kupang, mengatakan, krans bunga yang dikirim ke kantor Gubernur NTT dan Mapolda NTT merupakan gambaran jiwa warga NTT tentang  pentingnya keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top