Daerah

Kampung Literasi NTT dan Forum Taman Bacaan Masyarakat Gelar Kemah Literasi

FOTO : Lambertus Hurek

TEROPONGNTT,KUPANG — Masyarakat NTT khususnya para pengiat pendidikan  kembali disuguhkan dengan sejumlah kegiatan literasi di Kota Kupang. Salah satunya adalah kegiatan Kemah Literasi yang akan digelar Kampung Literasi NTT bekerja sama dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FKTBM) di Kelurahan Belo.

Ditemui di Kampung Literasi Kelurahan Bello, Kamis, (31/10/2019), Koordinator Komunitas Masyarakat Literasi Kota Kupang,  Goris Takene, SE menjelaskan, kegiatan yang dikemas dengan thema umum “Kemah Literasi” tersebut merupakan dukungan program Kementerian Pendidikan Nasional melalui Subdit Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, yang disalurkan melalui Forum Komunikasi Taman Baca Masyarakat (FKTBM).

Sedangkan Komunitas Masyarakat Literasi Kota Kupang, menurut Takene, hanya memfasilitasi pelaksanaan programnya. Tujuan utama digelarnya Kemah Literasi adalah unruk menggemakan literasi ke seluruh lapisan masyarakat NTT agar lebih maju mandiri demi Indonesia Jaya

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Kemah Literasi NTT, Lambertus Hurek menjelaskan, kegiatan tersebut akan dikemas dalam empat kegiatan yakni serasehan, klinik literaai, dialog publik dan akan ditutup dengan pentas seni.

“Kegiatan kemah Literasi dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, selama tanggal 25-27 November 2019 di lokasi eks lapangan bola kaki Kelurahan Bello, di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Menurut rencana, kegiatan ini akan dibuka Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat,” kata Lambertus Hurek yang ditemui secara terpisah.

Ketua Forum Komunikasi Taman Baca Masyarakat (FKTBM), Polikarpus Do mengungkapkan, peserta yang akan hadir selain dari komunitas dan lembaga pendidikan juga tokoh masyarakat dengan fasilitator utusan dari Kementerian Pendidikan RI, Kantor Bahasa NTT serta beberapa dinas terkait.

Polikarpus berharap kegiatan ini dapat berjalan baik sebagai wadah mengemakan Literasi di NTT menuju NTT Maju dan mendiri untuk Indonesia Jaya.

(Goe)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top