Daerah

Kadis Eiren : Minggu Ini Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking Sudah Beroperasi

TEROPONGNTT, SOE — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten TTS, dr. Eiren Ate memastikan,  Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking sudah bisa beroperasi dalam minggu ini. Saat ini, Dinkes TTS sedang mempersiapkan perlengkapan obat-obatan, kartu inventaris dan beberapa kelengkapan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten TTS, dr. Eiren Ate menyampaikan hal ini melalui  pesan WhatsApp (WA) kepada wartawan media ini, Selasa (28/5/2019). Menurut dr. Eiren, berbagai perlengkapan sedang disiapkan untuk pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Boking dan sekitarnya.

“Beberapa hari kemarin kami masih lengkapi obat-obatan, kartu inventaris dan lain-lain. Dalam minggu ini sudah bisa beroperasi,” tulis dr. Eiren dalam pesan WA- nya.

Sementara salah seorang warga Desa Meusin Kecamatan Boking, Yunus Benu yang dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, sejak diresmikan pada tanggal 21 Mei 2019 oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun sampai dengan saat ini RSP Boking belum melakukan pelayanan.

“Belum ada pelayanan Kak, sepi-sepi saja di RSP Boking,” kata Yunus Benu.

Berdasarkan hasil pengamatan langsung di RSP Boking, dirinya hanya melihat satu orang pegawai dan seorang saptam. Tidak ada kegiatan pelayanan kesehatan di RSP Boking.

“Hanya satu orang pegawai dan satu orang Satpam. Tidak ada aktifitas pelayanan disini Kakak,” sahut Yunus yang sedang berada di RSP Boking.

Yunus Benu juga mengirim beberapa gambar mengenai kondisi RSP Boking, dan ini beberapa foto diantaranya :

 

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top