Daerah

Josua – Natalia Terpilih Sebagai Putera dan Puteri Tari NTT 2021

FOTO : Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat

TEROPONGNTT, KUPANG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur  (NTT) bersama  Pemerintah Provinsi NTT melalui UPTD Taman Budaya, sukses menggelar ajang bergengsi  Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021. Setelah melalui persaingan yang ketat dan seru, Josua Loa dan Natalia Sape akhirnya terpilih sebagai Putera dan Puteri Tari NTT 2021.

Tepuk tangan riuh pun mewarnai Malam Penganugerahan Pemilihan Putera Puteri Tari NTT 2021 yang digelar di aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT,  Minggu (28/03/2021) malam. Sebanyak 18 finalis dari berbagai kabupaten/kota bersaing di ajang ini, namun Josua dan Nantaly yang sama-sama tampil sebagai perwakilan dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), berhasil memperlihatkan kebolehan mereka.

Sementara keluar sebagai juara kedua Putera Puteri Tari NTT 2021 adalah Maikal Lise (putra) dan Gesya Lum Ratu Ke (putri) yang sama-sama merupakan perwakilan dari Kota Kupang. Sedangkan juara ketiga adalah Linda Soares (putri) yang mewakili Kabupaten Manggarai dan Adis Luluporo yang mewakili Kabupaten Sabu Raijua.

Ketua dewan juri yang juga Owner Putera dan Puteri Tari Indonesia, Zam Imbras mengucapkan selamat kepada Putera dan Puteri Tari NTT 2021 terpilih dan kepada semua peserta yang telah menunjukan kemampuan dan kepiawaian mereka dalam ajang ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Dekranasda NTT yang telah sukses menyelenggarakan pemeilihan Putera Puteri NTT 2021.

Pada kesempatan ini, kata Zam Imbras, dewan juri juga menggunakan hak vetonya dengan memberi kesempatan kepada Provinsi NTT mengirim juara satu dan juara dua Putera dan Puteri Tari 2021 untuk mengikuti ajang Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2021 di tingkat nasional. Ini peluang emas bagi Putera Puteri Tari NTT 2021 dan Runner Up Putera Puteri Tari NTT 2021 untuk menunjukan bakat dan kemampuan tari yang dimiliki.

Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat melalui saluran virtual, mengucapkan selamat kepada para finalis yang memberikan penampilan terbaik dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Tari NTT 2021. Ia berpesan, agar para finalis bisa menampilkan tarian budaya dan mengenakan busana tenun ikat khas NTT sebagai bentuk promosi budaya dan pariwisata Nusa Tenggara Timur.

FOTO : Penampulan Puteri Tari NTT 2021, Natalia Sape

“Terima kasih juga kepada UPTD Tamah Budaya dan Pemeritah Provinsi NTT yang telah melibatkan Dekranasda NTT dalam menyukseskan pelaksanaan ajang Pemilikan Putera Puteri Tari NTT 2021. Selamat dan sukses kepada para finalis,” kata Julie Sutrisno Laiskodat.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 yang juga Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi NTT, Drs. Sofyan, MM menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Putera Puteri Tari NTT 2021 berjalan dengan baik, mulai dari proses pendaftaran hingga peaksanaan karantina bagi para finalis dan pelaksanaan malam penganugerahan pemilihan Putera Puteri NTT 2021 yang dilaksanakan di Aula Rujab Gubernur NTT.

“Dewan juri yang member penilaian pada ajang pemilihan putera puteri tari NTT 2021 adalah orang-orang yang memiliki kompetensi dan lisensi sesuai dengan keahliannya di bidang seni tari, Karena itu, proses penilaian adalah benar-benar professional,” kata Sofyan.

Selanjutnya, kata Sofyan, Putera dan Puteri Tari NTT 2021 akan dikirim mewakili Provinsi NTT ke ajang pemilihan Putera Puteri Tari 2021 tingkat nasional yang akan diselenggarakan Bulan Juni mendatang. Diharapkan, Putera Puteri Tari NTT 2021 dapat mempersiapkan diri untuk menunjukan kebolehan dan meraih kemenangan di tingkat yang lebih tinggi.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top