Daerah

Jonas Salean Minta Plh Walikota Kupang Perhatikan Tenaga Honorer

TEROPONGNTT, KUPANG – Masa jabatan Jonas Salean dan Herman Man sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2012-2017 telah berakhir. Sambil menunggu pelantikan Waikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih periode 2017-2022 dilantik, pelaksanaan tugas Walikota Kupang diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernandus Benu, sebagai Pelaksana Harian(Plh) Walikota Kupang.

Acara penyerahan tugas Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2012-2017 kepada Gubernur NTT dilaksanakan di Kantor Walikota Kupang, Selasa (1/8/2017). Setelah menerima penyerahan tugas Walikota dan Wakil Walikota Kupang dari Jonas Salean dan Herman Man, Asisten II Setda Provinsi NTT mewakili Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kemudian menyerahkan tugas memimpin Kota Kupang kepada Sekda Kota Kupang, Bernandus Benu sebagai Pelaksana Harian(Plh) Walikota Kupang hingga dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih periode 2017-2022.

Acara Penyerahan Tugas Walikota Kupang ini hadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kota Kupang, Kapolres Kupang Kota, Dandim, Kasie Intel Kejari Kupang, Komisioner KPU Kota Kupang, para pejabat lingkup Kota Kupang, para lurah dan camat se-Kota Kupang.

Jonas Salean dalam sambutannya, meminta maaf kepada para ASN atas kesalahan yang mungkin pernah ia lakukan selama menjabat sebagai Walikota Kupang. Terutama kepada para ASN yang terpaksa dipecat dari jabatan ataupun pekerjaan sebagai ASN di Kota Kupang.

Namun demikian, Jonas Salean juga meminta Plh Walikota Kupang, Bernadus Benu agar memperhatikan dan membina para Pekerja Tidak Tetap(PTT)/Honorer) di lingkup Pemkot Kupang.  “Jika tidak bisa dibina ya diberhentikan saja,” kata Jonas Salean.

Plh Walikota Kupang, Bernadus Benu menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Jonas Salean dan Hermanus Man yang telah berkenan membimbing dan membina sesuai tugas dan tanggung jawab selama memimpin Kota Kupang. “Lewat jabatan kita mendapatkan kehormatan. Karena lewat tangan bapak berdua, Kami bisa seperti ini. Kalo ada yang menyangkal, itu sesuatu yang salah,” kata Bernadus Benu dengan terharu sambil menahan air mata.

“Hari ini hubungan pimpinan dan bawahan berakhir, namun hubungan bapak dan anak terus terjalin,” tambah Bernadus Benu.

Fakta menunjukkan, kata Bernadus Benu, selama 5 tahun kepemimpinan Jonas Salean dan Hermansus Man, telah terjadi kemajuan di berbagai bidang pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Itu adalah fakta yang tidak bisa disangkal.

“Kami tidak maksimal dan tidak memberikan yang terbaik karena kami hanya manusia, kami hanya punya sedikit kelebihan dan banyak kekurangan,” kata Bernadus Benu mengakhiri sambutannya sebagai Plh Walikota Kupang. (roy)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top