Ekbis

Jelang Ramadhan, Toilet Umum Stasiun Tanah Abang Tidak Nyaman Dipakai

TEROPONGNTT, JAKARTA — Stasiun Tanah Abang sebagai fasilitas stasiun terbesar di Jakarta, hingga kini masih tidak nyaman digunakan. Meski telah mendekati bulan Ramadhan, toilet umum stasiun ini masih sangat kotor.

Toilet yang berukuran kecil itu sepertinya tidak layak untuk ribuan penumpang. Apalagi fasilitas tersebut digunakan  tiap hari.

“Saya sebagai pengguna fasilitas toilet ini merasa cukup risih karena kondisinya sangat kotor dan berbau. Apalagi keran air yang ada tidak berfungsi, membuat saya tidak nyaman,’ kata salah seorang warga.

Pada Jumat (11/5/2017) malam, tampak beberapa orang mencoba membuka keran wastafel untuk sekedar mencuci tangan. Tetapi, airnya tidak mengalir. Sementara lantainya becek dan kotor dimana-mana. Kemungkinan ada keran yang bocor tetapi tidak ada tindakan dari petugas terkait.

Salah seorang petugas hanya mondar-mandir tapi tidak jelas apa yang mau dilakukan. Tidak ada petugas lain yang bersamanya, sehingga kuat dugaan kekurangan petugas menjadi penyebabnya. Kurang memadainya bangunan kamar toilet, fasilitas, air dan sebagainya juga menjadi penyebab lainnya.

Sebagai pengguna, pasti merasa sangat kecewa, karena dengan harga tiket kereta comuter line yang semakin tinggi, mestinya mampu menjamin kenyamanan penumpang di dalam maupun luar kereta (stasiun). Seperti biasa, pelayanan comuter line untuk jurusan dari dan ke Stasiun Tanah Abang semakin banyak.

Sejumlah pengguna stasiun Tabah Abang berharap, kedepan pihak terkait dapat memperhatikan permasalahan ini, sehingga dapat menunjang serta memberikan rasa nyaman bagi ribuan penumpang lainnya. (ari)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top