Daerah

Jefry Riwu Kore Temukan Kejanggalan di Pasar Oeba

TEROPONGNTT, KUPANG — Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore menemukan sejumlah kejanggalan ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Oeba, Rabu (23/08/2017). Sidak ke Pasar Oeba untuk melihat dari dekat kondisi pengelolaan pasar tradisional di Kota Kupang.

Beberapa kejanggalan yang ditemukan Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore diantaranya, sampah yang berhamburan dan menumpuk hampir di setiap sudut pasar, drainase yang tersumbat, banyaknya bangunan kumuh, jalan yang di penuhi air dan berbau busuk.

Menurut Walikota Kupang yang biasa disapa Jeriko ini, keberadaan drainase, bangunan-bangunan kumuh, jalan pasar, tempat sampah, air bersih, sangat amburadul (kurang baik) penataannya.

“Kita harus lakukan penataan supaya bapak dan mama yang jualan di pasar bisa nyaman berjualan,” kata Jeriko seperti ditulis PortalNTT.Com.

Jefry Riwu Kore mengatakan, dirinya harus tegas mengatasi masalah ini dan upaya pembenahan harus dilakukan secepatnya. Masyarakat harus mendukung langkah pembangunan di kota ini agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman.

Titus Kalle, salah satu warga penjual di pasar menuturkan bahwa kondisi seperti ini sudah berlangsung lama dan PD Pasar tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi di pasar sini. Untuk itu, lebih cocok kalau Direktur PD Pasar-nya diganti saja.

“Kami berterima kasih kepada Walikota Kupang karena sudah mau berkunjung dan melihat langsung kondisi kami di pasar ini,” kata Titus.( Pito)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top