Daerah

Jefri Riwu Kore Beri Jempol Atas Pelayanan RSUD SK Lerik Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore memberi jempol atas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang yang semakin baik dari waktu ke waktu. Jempol Walikota ini sekaligus menjadi hadiah istimewa di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 RSUD SK Lerik Kota Kupang, Kamis (1/8/2019).

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menilai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang telah memberikan pelayanan yang sangat terbaik dan berkualitas terhadap masyarakat di Kota Kupang. Komitmen itu dibuktikan melalui berbagai upaya peningkatan pelayanan baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) hingga sarana prasarana yang memadai.

Karena, menurut Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, sebagai badan pelayanan umum, sebuah rumah sakit harus memiliki tingkat kelayakan yang cukup untuk melayani masyarakat. Sehingga yang dilayani mendapat kesembuhan dari penyakit yang diderita.

Dalam sambutan di peingatan HUT ke-9 RSUD SK Lerik Kota Kupang ini, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore  mengucapkan selamat karena meski baru berumur 9 tahun tetapi pelayanan yang diberikan sudah mencapai hal yang luar biasa.

“Pada awal menjabat jadi Walikota Kuoang, saya bertemu dengan Ibu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK. Lerik, saya berpesan kepadanya bahwa sejak jadi Walikota Kupang saya ingin rumah sakit ini menjadi kebanggaan buat kita semua dan warga Kota Kupang,” kata Jefri.

Meski demikian, Jefri Riwu Kore berharap, RSUD SK Lerik tetap dan terus memberi pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Kota Kupang. Sehingga masyarakat yang mendrita sakit bisa diobati dan disembuhkan ketika dibawa ke RSUD ini.

Sementara Direktur RSUD SK Lerik Kota Kupang, dr Marsiana Halek dalam acara peresmian gedung rawat jalan dan rawat inap, sekaligus merayakan HUT RSUD SK Lerik ke-9 di Rumah Sakit Umun Daerah SK Lerik Kota Kupang ini, mengatakan bahwa RSUD SK.Lerik Kota Kupang sudah memenuhi standar rumah sakit tipe C. Dengan sarana prasarana yang berkualitas yang memiliki 20 dokter spesialis, 15 dokter umum, tiga dokter gigi  dan 106 perawat serta 45 bidan.

“Secara keseluruhan pelayanan di RSUD S.K Lerik Kupang dilayani sebanyak 343 orang  dengan pelayanan yang sudah terakreditasi. Kami sangat bahagia karena dengan dukungan bapak walikota beserta DPRD Kota Kupang sehingga kami dapat lakukan pelayanan yang berkualitas,” kata Marsiana.

(EM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top