Daerah

Jaksa Tetapkan Anggota DPRD Ende dari Fraksi PKB Sebagai Tersangka

TEROPONGNTT, ENDE – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende menetapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende berinisial AHS sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung produk pemasaran dan UKM Dinas Koperasi Kabupaten Ende tahun 2014. AHS ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai Ketua Koperasi Baranuri Ende.

Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ende, Muji Murtopo, SH kepada awak media di Kantor Bupati Ende, Senin (12/06/2017) siang. Muji mengatakan, tersangka AHS saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Fraksi PKB.

Dijelaskan Muji, dengan ditetapkan AHS sebagai tersangka, maka penyidik Kejari Ende telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung produk pemasaran dan UKM Dinas Koperasi Kabupaten Ende tahun 2014. Tersangka pertama yang juga sudah ditahan penyidik Kejari Ende berinisial AS.

Pasal yang disangkakan kepada para tersangka dalam kasus korupsi ini, kata Muji, adalah pasal 2 dan 3 UU NO 31 Tahun 1999 Jo UU NO 20 Tahun 20O1 Tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.  Sementara pagu anggaran untuk proyek pembangunan gedung produk pemasaran dan UKM Dinas Koperasi Kabupaten Ende tahun 2014 sebesar Rp 1 miliar. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top