Daerah

Jaksa Agung RI, H M Prasetyo : Jaksa Dengan Kinerja dan Prestasi Baik Pasti Dipromosikan

TEROPONGNTT, KUPANG  — Setiap jaksa yang berprestasi dan berkinerja baik pasti akan dipromosikan untuk menduduki jabatan tertentu. Bahkan, jika memenuhi syarat kepangkatan, bisa pula dipromosikan menjadi kajari atau kajati, termasuk jika jaksa tersebut merupakan putra daerah.

Demikian Jaksa Agung Republik Indonesia, H M. Prasetyo, SH. MH saat menggelar konferensi pers di gedung Kejati NTT, Sabtu (8/7/2017) siang. Saat menggelar konferensi pers, Jaksa Agung didampingi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus), Armin Syah dan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Sunartha.

“Semua tentu diberi kesempatan yang sama. Sejauh mana seorang jaksa mempunyai kapasitas dan kompetensi untuk dipromosikan dan dimutasikan keposisi yang lebih baik dan kompleks. Kita tidak pernah membeda-bedakan, apa lagi saya pernah bertugas di NTT, saya merasa bahwa NTT ini rumah kedua saya. Saya datang kembali situasinya sudah berubah,” kata Prasetyo.

Prasetyo mengatakan hal ini menjawab pertanyaan wartawan tentang perlunya promosi jabatan kepala kejaksaan negeri (kajari) bagi putra daerah NTT. Jaksa Agung Republik Indonesia, H M. Prasetyo, SH. MH merespon baik apa yang disinggung wartawan dan menyebut Ruberthus Takoy, SH, MH yang kini menjabat Kajari Jakarta Utara, sebagai salah satu putra NTT yang mendapat promosi jabatan karena prestasi dan kinerja yang baik.

Jaksa Agung Republik Indonesia, H M. Prasetyo, SH. MH berada di Kupang dalam rangka kunjungan kerjanya, sekaligus memantau langsung kegiatan operasi katarak gratis bagi warga NTT yang tidak mampu. Operasi katarak gratis digelar dalam rangka memperingati HUT Adhiyaksa ke-56  tanggal 22 Juli 2017 mendatang.  (Eka)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top