Daerah

Ishak Eduard Rihi Jadi Dirut Bank NTT, Ditunggu Gebrakannya…

TEROPONGNTT, LABUAN BAJO – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Ishak Eduard Rihi sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank NTT di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Selasa (11/6/2019). Ishak Eduard Rihi dipercaya memimpin Bank NTT setelah melalui proses seleksi yang panjang hingga ditetapkan menjadi Dirut Bank NTT melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sebelum menjadi Dirut Bank NTT, Ishak Eduard Rihi menjabat sebagai Kepala Divisi Kualitas Layanan dan Produk Bank NTT. Ishak Eduard Rihi adalah orang dalam Bank NTT yang meniti karier di bank tersebut dan sudah benar-benar mengenal kondisi bank milik masyarakat NTT ini.

Selain Ishak Eduard Rihi yang dilantik menjadi Dirut Bank NTT, pada kesempatan yang sama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga melantik  Juvenile Jodjana sebagai Komisiaris Utama, dan Dr. Frans Gana, M.Si sebagai Komisiaris Independen Bank NTT. Acara pelantikan disaksikan para Bupati dan Walikota sebagai pemegang saham Bank NTT serta para Kepala Cabang Bank NTT.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat berharap, Dirut Bank NTT, Ishak Eduard Rihi bersama jajaran direksi dan komisaris dapat bekerja dengan baik dan mampu membawa Bank NTT kearah yang lebih baik lagi. Harus mampu menaikan laba bersih Bank NTT yang selama ini belum maksimal.

“Saya harap pengurus baru ini bisa bekerja semaksimal mungkin. Pastikan laba bersih dalam satu tahun mencapai Rp 500 milyar, kalau tidak mampu, kita ganti,” tegas Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya seperti diberitakan Ranakanews.com.

Sementara Ishak Eduard Rihi sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, kepada wartawan mengatakan,  ruang dan akses akan mempermudah masyarakat menggunakan Bank NTT. Bank NTT juga akan membantu pemerintah dalam melakukan industrialisasi produk-produk unggulan daerah.

“Ruang dan akses akan kami permudah bagi seluruh rakyat NTT untuk menggunakan Bank NTT sebagai lembaga untuk membantu mereka meningkatkan kesejahteraan,” kata Sementara Ishak Eduard Rihi usai pelantikan, seperti diberitakan VoxNTT.com.

(*/berbagai sumber)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top