Ekbis

IPOJK NTT Serahkan Hewan Qurban

TEROPONGNTT, KUPANG — Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (IPOJK NTT) menyerahkan HERO (Hewan Qurban OJK)  yakni 2 (dua) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing ke Musholla Al Muhajirin, Noelbaki dan Musholla Al Furqon, Manusak Kabupaten Kupang,

Selain itu diserahkan juga 80 kg beras dan 24 liter minyak goreng. Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (OJK Provinsi NTT), Robert HP. Sianipar menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk budaya kerja OJK, yakni OJK Tangkas terkait peduli sosial dan lingkungan. Semoga qurban ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan membangun solidaritas antar sesama, khususnya masyarakat 2 (dua) desa penerima.

Saat ini masyarakat sedang menghadapi ujian terberat yakni pandemi covid 19 yang mengantarkan pada persoalan serius, terutama aspek ekonomi berupa kesulitan hidup. Oleh sebab itu, qurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama. IPOJK NTT memilih 2 (dua) lokasi qurban untuk tahun ini, dikarenakan lokasi tersebut terdapat ± 80 Kepala Keluarga pengungsi ex timor leste yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung terkait pandemi covid 19.

Imam Mushola Al Muhajirin, Ustad Zakaria, menyampaikan ucapan terima kasih atas qurban yang diberikan oleh IPOJK NTT, hal senada juga diungkapkan Imam Mushola Al Furqon, Ustad Muhammad Tohir.

(Humas OJK NTT)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top