Daerah

Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) NTT Gelar Silahturahmi Bersama Penasehat/Pelindung dan Pembina

TEROPONGNTT, KUPANG — Silahturahmi Penasehat/Pelindung dan Pembina Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) NTT digelar di aula kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTT, Senin (25/2/2019). Silahturahmi dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi serta Ketua Inkai NTT, Paul Liyanto dan jajaran.

Acara Silahturahmi Penasehat/Pelindung dan Pembina Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) NTT juga diwarnai penampilan atraksi dari para atlet Inkai NTT yang pernah meraih medali emas dalam ajang karate tingkat nasional dan internasional. Selain itu juga ada penyerahan penyerahan penghargaan dari Ketua Inkai NTT, Paul Liyanto kepada jajaran penasehat/pelindung dan Pembina Inkai serta kepada pemerintah yang diterima Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Dalam sambutannya pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi mengatakan, NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk melahirkan atlet-atlet beladiri berprestasi. Buktinya sudah banyak atlet beladiri yang berhasil meraih medali di tingkat nasional dan internasional.

Josef Nae Soi berharap, pembinaan olahraga beladiri termasuk Inkai terus berjalan dan berkembang sehingga melahirkan atlet-atlet beladiri berprestasi. Pemerintah Provinsi NTT juga akan terus mendukung setiap upaya pengembangan bakat bidang olahraga.

Sementara Ketua Inkai NTT, Paul Liyanto mengatakan, NTT mampu bersaing dengan wilayah lain di berbagai bidang, bukan hanya melalui sains, kesenian dan budaya, namun juga di bidang olahraga beladiri Inkai. NTT juga mampu berkontribusi dan siap menjadi andalam yang  membawa NTT ke ajang olahraga beladiri nasional maupun international.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai NTT, Pius Seran mengatakan dari 27 perguruan beladiri di bawah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Inkai merupakan perguruan beladiri terbesar di Indonsia.

“Inkai merupakan olahraga beladiri yang mengunakan tangan kosong dan menjadi perguruan terbesar di Indonesia,” kata Pius.

Inkai NTT sudah berkembang di beberapa kabupaten antara lain di seluruh daratan Timor, Sumba, Flores Timur, Ende, Manggarai dan Manggarai Barat.

(max/nttterkini.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top