Daerah

Insan OJK NTT Tandatangan Pakta Integritas Sebagai Bukti Siap Bekerja Profesional

TEROPONGNTT, KUPANG – Satu persatu insan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menandatangani pakta integritas tahun 2020 sebagai pernyataan siap bekerja profosional. Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar menjadi orang pertama yang menandatangani pakta integritas tahun 2020 ini.

Acara penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan di aula Lantai 3 Kantor OJK Provinsi NTT, Rabu (22/1/2020) ini, disaksikan langsung oleh Deputi Kimisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK RI, Sarjito. Sebelum melakukan tanda tangan, terlebih dahulu dibacakan isi pakta integritas oleh salah satu petugas agar diketahui para insan OJK yang hadir.

Dalam sambutannya, Sarjito menegaskan pentingnya bekerja professional bagi insan OJK terutama dalam tugas pokoknya sebagai pengawas lembaga jasa keuangan (LJK). Tidak boleh terlibat korupsi, apalagi menerima suap.

Sementara Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar kepada wartawan menjelaskan, penandatanganan pakta integritas dilakukan insane OJK secara rutin setiap tahun. Tujuannya untuk mengingatkan dan menegaskan kembali tentang semangat kerja yang professional dalam melayani masyarakat dalam tugas dan tanggung jawab sebagai otoritas jasa keuangan (OJK).

Pernah diberitakan, pimpinan beserta jajaran dan seluruh staf Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, ramai-ramai membubuhkan cap telapak tangan pada spanduk bertuliskan ‘Komi tmen Program Budaya Kerja Kantor OJK Provinsi NTT Tahun 2019’ sebagai bentuk pernyataan sikap, sumpah dan janji untuk bekerja sepenuh hati  dan bertanggung jawab.

Mereka membubuhkan cap telapak tangan pada acara Launching Budaya Kerja 2019 Kantor OJK Provinsi NTT yang dilaksanakan di lokasi bekas Gedung Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT di Jalan Tom Pello Kupang, Sabtu (23/3/2019) pagi. Saat itu, seluruh jajaran Kantor OJK Provinsi NTT mengenakan baju kaos berwarna putih bertuliskan OJK NTT di lengan, yang memberi pesan kalau seluruh jajaran Kantor OJK Provinsi NTT akan bekerja dengan jujur dan setulus hati.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top