Daerah

Inilah Pesan Danrem 161 Wira Sakti Kepada Ribuan Pelajar di Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Sebagai pelajar dan warga negara Indonesia, harus mejaga dan merawat empat konsensus nasional kehidupan berbangsa dan bernegara. Empat konsesus tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian pesan atau amanah Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M saat menjadi pemimpin upacara bendera gabungan siswa/pelajar Kota Kupang di lapangan SMK Geovani Kupang, Senin (28/8/2017).

“Empat konsesnsus ini tidak bisa dipisahkan. Yang perlu dijaga dan dirawat adalah kesinambungannya karena semua itu yang paling sesuai dengan kharakter Bangsa Indonesia yang beranekaragam,” ujarnya.

Hal yang perlu ditanamkan, kata Teguh, adalah tentang arti pentingnya wawasan kebangsaan, nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan bela negara.

“Ini juga yang harus ditanamkan sedini mungkin bagi para siswa/pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” kata Teguh.

Mantan Wadanjen Kopasus ini, juga berpesan, agar para siswa/ pelajar memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin dengan belajar yang tekun dan mampu berkarya di segala bidang, yang bermuara pada prestasi, yang dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta bangsa dan negara.

“Hindari segala hal yang negatif seperti Narkoba, perkelahian pelajar, seks bebas, kenakalan remaja ataupun hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan,” pesan Teguh. (pat)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top