Daerah

Ini Pesan Herman Man Saat Melantik Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, Herman Man melantik pengurus PMI Kecamatan se-Kota Kupang di aula Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kupang, Senin (21/5/2019).  Menurut Herman Man, menjadi pengurus PMI berarti siap bekerja tanpa pamrih, membantu sesame tanpa mengharapkan imbalan.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan orientasi bagi jajaran pengurus PMI tingkat kecamatan se-Kota Kupang. Kegiatan orientasi diikuti 15 peserta dari pengurus PMI tiap kecamatan sehingga totalnya menjadi 90 orang peserta dari 6 pengurus PMI kecamatan.

Dalam arahannya, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, Herman Man mengatakan,  asas-asas yang menjadi pedoman kerja PMI mesti diketahui, dipahami serta diimplementasikan oleh setiap pengurus PMI. Asas tersebut adalah mesti memiliki etos kerja yang tinggi, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, kesamaan, kenetralan, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

Dikatakan Herman Man, prinsip dasar PMI merupakan rambu-rambu bagi pengurus dalam melaksanakan tugas. Dimana, tugas utama pengurus PMI Kota Kupang adalah terlibat menyediakan dan menyelenggarakan donor darah, terlibat dalam penanggulangan bencana serta urusan kesehatan.

Untuk lebih memahaminya, kata Herman Man, jajaran pengurus PMI kecamatan diminta serius dalam mengikuti kegiatan orientasi. Sehingga menjiwai tugas dan tanggung jawab yang diemban dan mampu bekerja melayani masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Ketua I PMI Kota Kupang, Alfred Lakabela menambahkan, pekerjaan PMI merupakan kerja social. Karena itu, perlu ada semangat berkorban dalam menolong sesama, sebab pengurus PMI Kecamatan merupakan ujung tombak saat ada kejadian yang segera membutuhkan bantuan.

“Pengurus PMI kecamatan juga mesti memiliki pengetahuan lebih tentang PMI, karena pekerjaan PMI kedepan sangat besar dan penting,” kata Alfred Lakabela.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top