Daerah

Ini Dia…Kepala Desa Tanaraing Sumba Timur Yang Dilantik Jadi Anggota DPRD NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno melantik Umbu Hiya Hamataki sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD NTT periode 2014-2019. Umbu Hiya Hamataki menggantikan almarhum Jonathan Kana, yang meninggal dunia di Waingapu, 1 Juli 2016.

Pelantikan Umbu Hiya Hamataki berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi NTT, Senin (8/5/2017) siang. Rapat paripurna istimewa ini dihadiri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya serta para pejabat lingkup pemerintah Provinsi NTT.

Sebelum dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi NTT, Umbu Hiya Hamataki adalah Kepala Desa Tanaraing, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur. Karena harus menerima tugas baru sebagai wakil rakyat, Umbu Hiya Hamataki terpaksa mundur dari jabatannya sebagai kepala desa Tanaraing.

“Ketika umbu Jonathan Kana meninggal dunia saya mendapat pemberitahuan untuk menggantikan tugas almarhum sebagai anggota DPRD NTT. Karena itu, sejak Desember 2016 saya ajukan pengunduran diri dari jabatan sebagai Kepala Desa Tanaraing. Jadi sebanarnya, saat ini saya sudah mantan kepala desa dan Desa Tanaraing sudah punya kepala desa defenitif,” kata Umbu Hiya saat ditemui di gedung DPRD NTT usai dilantik.

Usai dilantik, Umbu Hiya Hamataki dan istri mendapat ucapan selamat dari Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya serta para wakil ketua dan para anggota dewan, juga para pejabat lainnya. Umbu Hiya Hamataki tampak gagah dengan mengenakan jas dan topi kebangsaan.

“Walaupun sudah tidak menjadi kepala desa tetapi saya tetap bertanggung jawab membangun masyarakat di Desa Tanaraing. Kepercayaan sebagai anggota DPRD Provinsi NTT merupakan tugas besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat termasuk warga Desa Tanaraing,” kata Umbu Hiya.

Sementara Ketua DPRD Provini NTT, Anwar Pau Geno dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Umbu Hiya Hamataki di lembaga aspirasi rayat tersebut. Pua Geno berharap, Umbu Hiya Hamataki dapat memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakat NTT.

“Tak lupa pula kami menyampaikan penghargaan kepada almarhum Jonathan Kana yang sudah mengabdi untuk daerah ini,” kata Anwar. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top