Daerah

Ini Dia… Si Cantik Tenaga Analis Labkesda NTT Yang Selalu Ramah

TEROPONGNTT, KUPANG — Sejak sepuluh tahun lalu, Juli Wulandari  bekerja di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) NTT sebagai tenaga analis.  Si cantik yang selalu ramah ini bertugas di bagian Patologi Klinik dan sering menjadi Koordinator Luar Gedung Tim Labkesda NTT jika harus memberi pelayanan home service kepada pasien di luar laboratorium.

Patologi klinik adalah salah satu bagian pelayanan di Labkesda NTT. Sebagai tenaga analis patologi klinik, tugas Wulan, begitu Juli Wulandari biasa disapa, melayani pemeriksaan laboratorium menggunakan sampel darah, sampel urin, sampel feses dan lainnya.

Wulan, begitu  Juli Wulandari biasa disapa, merupakan tenaga analis jebolan Poltekes Kemenkes Surabaya. Jika berbicara, nada suaranya juga lembut  ini bekerja di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) NTT. Di Labkesda NTT, ia bertugas di bagian Patologi Klinik. Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri, Wulan mudik ke Surabaya guna berkumpul bersama orangtua, keluarga dan kerabatnya di sana.

Saat hari raya Idul Fitri 2017, Wulan memilih pulang ke Surabaya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat di sana. Merupakan kebahagiaan bagi perempuan yang selalu memakai jilbab ini bila bisa saling berbagi, saling mengunjungi dan saling maaf-memaafkan di hari raya tersebut.

“Tanggal 23 Juni 2017 saya mudik. Pulang kampung ke Surabaya,” kata perempuan yang mengaku tinggal sendiri di Kupang ini.

Wulan yang ditemui di Kupang, Kamis (22/6/2017) siang, mengaku senang bisa menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan secara baik. Perempuan yang ingin pindah tugas ke Surabaya ini berharap, bisa hidup lebih baik di waktu-waktu mendatang. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top