Daerah

IAKMI Cabang TTU Bangkit Lagi setelah 6 Tahun Mati Suri

TEROPONGNTT, KEFAMENANU — Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kabupaten TTU resmi dikukuhkan oleh Ketua IAKMI Provinsi NTT; Dr. H.A Fernandez M.Kes. Upacara pengukuhan dilaksanakan di Aula Hotel Ariesta Kefamenanu, Sabtu (26/10/2019).

“IAKMI Cabang TTU ini sudah lama sekali mati suri. Sekitar 6 tahun sudah berlalu tanpa ada aktifitas. Baru hari ini bangkit lagi dengan wajah baru dan semangat yang baru,” kata Dr. H.A Fernandez.

Semoga kekuatan ini, kata Fernandez, dapat terus digelorakan untuk memajukan kesehatan masyarakat yang lebih baik di daerah TTU. “Sebab kita tahu TTU masuk kategori sangat buruk dalam stunting. Ini harus segera mungkin kita atasi,” kata Fernandez.

Ketua terpilih IAKMI Cabang TTU Periode 2019-2022, Basilius F. Haumein,SKM.,MPH dalam sambuatnnya, menyatakan kesediaan untuk mengatasi semua persoalan yang ada.  IAKMI Cabang TTU siap bekerja dan berjuang bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya, untuk mengatasi persoalan kesehatan yang dihadapi.

“Kami telah dilantik dan kami siap bekerja. Mohon dukungan semua kita termasuk sektor swasta untuk kita bersama-sama berjuang mengatasi persoalan yang ada saat ini. Kita akan menyusun program dan melakukannya dengan baik agar tidak ada lagi kata bahwa TTU paling jelek dari yang lainnya,” kata Basilius.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top