Daerah

I Nyoman Ariawan Atmaja Dikukuhkan Sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — I Nyoman Ariawan Atmaja dikukuhkan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara pengukuhan digelar di Ballroom Aston Kupang Hotel, Jumat (27/9/2019).

I Nyoman Ariawan Atmaja dikukuhkan menjadi Kepala Kantor Perwakilan BI NTT menggantikan Naek Tigor Sinaga yang pindah tugas menjadi Kantor Perwakilan BI Papua. Acara pengukuhan dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat serta Forkompinda Provinsi NTT dan undangan lainnya.

Destry Damayanti mengatakan, prosesi pengukuhan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2019 di Jakarta untuk 46 pimpinan satuan kerja di Bank Indonesia, baik yang berasal dari Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan di Dalam dan Luar Negeri, termasuk Naek Tigor Sinaga sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua dan I Nyoman Ariawan Atmaja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT.

Menurut Destry Damayanti, pengalihan tugas memimpin kantor Perwakilan adalah hal rutin yang terjadi di lingkungan kerja manapun termasuk di Bank Indonesia. Sejalan dengan visi Bank Indonesia untuk menjadi bank sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik di antara negara emerging market, BI berupaya memposisikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah secara tepat sesuai dengan perkembangan, tantangan dan potensi ekonominya.

“Disamping itu, kami juga mendorong Kantor Perwakilan Bank Indonesia agar dapat berperan penting sebagai mitra kerja utama pemerintah daerah serta menjalankan peran strategic advisory dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi di daerah. Kami tentunya berharap Sdr. Nyomanagar berperan aktif di Provinsi NTT agar kontribusi Bank Indonesia terhadap kemajuan ekonomi tidak hanya dirasakan di tingkat nasional namun juga di tingkat regional,” kata Destry Damayanti.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top