Daerah

Hujan Hanya Sebentar, Jalan Gatot Subroto Ende Langsung Tergenang

TEROPONGNTT, ENDE — Hujan yang hanya berlangsung sekitar satu jam, mulai sekira pukul 07.00 wita hingga pukul 08.00 wita, Rabu (12/6/2019) pagi, membuat Jalan Gatot Subroto Ende tergenang air. Akibatnya, arus transportasi kendaraan menjadi terhambat.

“Kondisi genangan air akibat hujan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto karena saluran air tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, air hujan meluap ke badan jalan,” kata Ahmad,  warga  Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Tengah, saat melintas di ruas jalan tersebut.

“Yang jelas saluran air tidak befungsi dengan baik. Apakah itu akibat tersumbat lumpur atau sampah sehingga air tidak mengalir lancar, dan meluap  ke badan jalan,” keluhnya lagi.

Akibat genangan air, pengendara sepeda motor harus berhati-hati untuk melintasi di ruas jalan tersebut.Takut terjadi kecelakaan

Hal yang sama dikeluhkan Andre, warga Wolowona yang menyebutkan bahwa  banjir atau genangan air di kawasan tersebut terjadi setiap musim hujan tiba. Ia berharap Pemda Ende melalui jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat segera membenahi masalah saluran air di sisi ruas jalan raya Gatot Subroto Ende.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top