Daerah

Home Credit-OJK NTT Gelar Literasi Keuangan di Kampus Undana Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Home Credit bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT menggelar kegiatan Literasi Keuangan Pendidikan di kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (25/4/2019). Kegiatan ini juga didukung Yayasan Turun Tangan Jakarta.

Kegiatan Literasi Keuangan Pendidikan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Undana ini, diikuti sekitar 150 lebih mahasiswa universitas tersebut.

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan diantaranya smartphone, furnitur, gadget, alat-alat elektornik hingga aksesoris mobil.

Sementara Yayasan Turun Tangan merupakan sebuah NGO (Non-government Organization) yang berperan sebagai inkubator gerakan sosial bagi anak-anak muda Indonesia yang ingin menginisiasi project sosial di bidang politik, pendidikan, dan lingkungan, demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Seperti diberitakan Pos-Kupang.Com, Chief External Affair, Andy Nahil Gultom, mengatakan, kegiatan Literasi Keuangan Pendidikan merupakan edukasi literasi keuangan bagi kalangan mahasiswa. Kegiatan literasi keuangan yang dilaksanakan di kampus Undana menjadi kelas ke-40 yang pernah dilakukan Home Credit sejak tahun 2014.

Selain digelar bagi mahasiswa, Home Credit juga banyak memberikan kelas edukasi bagi ibu-ibu rumah tangga, siswa sekolah dasar (SD), SMP, SMA bahkan para pensiunan.

“Jadi kita memberikan edukasi keuangan ke semua lapisan masyarakat dengan modul-modul yang cocok, dengan klasifikasi profesi maupun umur mereka sendiri. Karena kita melihat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham edukasi keuangan. Kita merasa terpanggil untuk memberikan ilmu yang diberikan dalam bentuk modul-modul ringkas dan mudah dipahami,” tutur Andy Nahil Gultom seperti diberitakan Pos-Kupang.Com.

Turut hadir dalam kegiatan literasi ini, Teritory Manager Kupang, Oktaviano Halilintar dan pejabat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT.

(max/ Pos-Kupang.Com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top